Bikin Baju 2,5 Jam



Bros bunga dari kain perca
Saat ke toko kain, aku melihat kain yang sedang didiskon, sebagai penggemar diskon, aku sukses membeli kain sebanyak 3 meter dengan lebar kain 1,5 meter seharga Rp. 50.000.

Nah seperti biasanya, kain itu hanya menumpuk saja, karena belum sempat *alasan* menjahitnya.
Saat lebaran kemarin, ada sedikit waktu luang *ikh sok sibuk*, maka dengan gagah berani, semangat 45 dan berbekal niat baik, maka aku mulai membuat pola, menggunting, kres kres kres
Aku membuat gamis sederhana ini dalam waktu 2,5 jam. Tapi bikin hisan bunganya lama.
Oh ya biaya membuat gamis seperti ini gak mahal kok, gak sampai 100rb.
Yuk kita intip hasilnya


Potongan kain yang sudah digunting sesuai pola
Kain yang sudah dijahit ditambahkan hiasan bunga (korsase) dari perca kain
Detail hiasan korsase dari perca kain
Ini hasilnya jika dibentangkan (lebar ya..hehehe, namanya juga gamis) + jilbabnya


Ini kalau digantung









                                               



18 komentar:

  1. klo deket mah, aku mau lho belajar privat sama dirimu :D sayangnya jauh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niq diJakarta ya?
      Enak lho jeung klo bisa menjahit, apalagi seperti aku yang tinggi tubuhnya diatas rata-rata wanita Indonesia (maklum blasteran holiwut *vitnah*), susah nyari baju yang panjangnya sesuai dengan diriku.

      Hapus
    2. Wakakakaka, blasteran holiwut :P malah ngakak kie

      Hapus
    3. pake vitnah lagi.. asli ngakak .. mba klo cara buat bunganya dipelintir2 aja kan?

      Hapus
    4. duh...mak Hana & anaz kok gak liat wajah dan bodiku seh?..kan ada pesona blasterannya *ngeyel*

      @mak Hana > sebenarnya bukan dipelintir mak, lebih tepatnya dilipat lalu ditarik salah satu ujungnya.

      Hapus
  2. Kuwi nek dikumbang nang mesin cuci ambrol yo kayane? Cakep, Mbak. Mau juga dibikinin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong blasteran nek umbah-umbah gak pakai mesin cuci...diucek nganggo tangan *padune ra duwe mesin cuci*

      Hapus
  3. Mak Else,.kapan dong ngajarin aku njait....ngiler

    BalasHapus
  4. Mau juga dong ajarin bikin baju sendiri, disini mah jarang ada les njait :D

    BUnga nya gimana cara bikinnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk, klo ada waktu dan bisa bertemu, aku sih mau aja ngajari

      Bikin bunganya sangat mudah say, tinggal dilipat-lipat lalu salah satu ujungngnya ditarik. jadi deh

      Hapus
  5. aku mau dong makek gamis itu, pasti ukurannya pas deh.. tapi gak pakek jilbab ya.. haha..

    *gik karepe piye to kowe ki ndop*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ojo nduuuuuuuuuupppppppppp ojooooooooooooooo, ojo mbok nggo gamisku. *gak iso mbayangne Nduph pakai gamis*

      Hapus
  6. Canteknyaaa....

    Salam kenal mak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak.
      Salam kenal kembali :)

      Hapus
  7. enak ya mak bsa jahit, bisa buat usaha, yah paling tidak bisa bikinin baju buat anak yang cantik-cantik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. selain bisa menjahit baju saya sendiri, saya juga punya rumah jahit mbak, Alhamdulillah ada beberapa karyawan yang membantu.

      Hapus

Copyright @ Elsenovi Menulis | Fluzu theme designed by Pirawa