Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo, Sesuatu Banget Dech

Saat ketua Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru menawari siapa yang bersedia mengikuti perhelatan Blogger Nusantara, 1000 Blogger, saya langsung tunjuk tangan bersedia. *sebenarnya gak pake tunjuk tangan sech...ini sengaja didramatisir*
Maka dimulailah perjalanan 3 orang pengurus Blogger Bertuah yang manis, imoed, ramah, menggemaskan, pokoknya unyu banget deh. Tiga orang pengurus itu adalah aku (Else), pak ketua Taufik "Fiko" Asmara dan "Pak kuncen" bang Attayaya.
Kami mengawali perjalanan dari Pekanbaru menuju Jakarta secara terpisah. Bang Atta datang terlebih dahulu, disusul Fiko dan terakhir saya.
Perjalanan menuju Surabaya tidaklah mudah, setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta aku langsung menuju stasiun Gambir (setelah melewati macet 1 jam), ternyata disana juga ada Profijo, anggota Bertuah  yang kini bermukim di Jakarta menemani Fiko dan bang Atta.
Mencari tiket kereta api untuk berangkat malam itu bukanlah hal yang mudah, tapi untunglah kami bisa juga berangkat malam itu.
Begitu naik kereta api kami bertiga yang sudah kelelahan berusaha tidur...setelah kurang lebih 10 jam perjalanan sampailah kami di stasiun Pasar Turi, Surabaya. Setelah menunggu kurang lebih 1,5 jam, barulah kami dijemput panitia menuju "Lokasi Penginapan" yang berupa lapangan olahraga yang disulap menjadi tempat istirahat bagi para peserta Blogger nusantara. Setelah mandi kami langsung menuju hall dimana acara digelar.
Lokasi penginapan yang unik ini menyisakan cerita unik pula.
Saat tengah malam aku merasa kepanasan, dan kasur pembagian itu tak muat menampung tinggi tubuhku, alhasil sebagian kakiku ada di lantai, untunglah bantuan datang. Seorang saudaraku yang tinggal di dekat lokasi penginapan menjemputku, tararaaaaaaaaa......aku bobok di rumahnya.

Gaya cherrybell para peserta BN 2011
Teman-teman yang baru kutatap wajahnya
Keesokan harinya, seperti biasa kami menunju Suncity hall untuk mengikuti serangkaian acara. Dihari kedua ini aku bertemu dengan teman-teman mayaku yang telah sekian lama berkomunikasi via internet. Mereka antara lain adalah mbak Ajeng dari Kediri, yang telah berbaik hati membawakan untukku oleh-oleh berupa tahu Kediri yang yummy dan dodol pisang *makasih mbak Ajeng*, Sebbhie Tyasworo dari Ngawi, Lubis Marzuki dari Jember, Ranny Afandi dari Manado, Joddhie Palgunadi dari Bali, Almascatie dari Ambon dan beberapa teman baru, antara lain Nanie dari Makassar, Yudith dari NTT (ni cewek eksotik banget) dan banyak lagi. Senang sekali bertemu dengan mereka, orang-orang yang menyenangkan dan cerdas di bidangnya. *thanks God*

Di hari ke dua ini pula yang membuat diriku ingin cepat-cepat pulang ke Pekanbaru, mengapa?..saat aku, Fiko, bang Atta, Ranny dan Joddhie makan malam, tiba-tiba aku dapat pesan pendek yang mengabarkan ayahku sakit. Waduh..kuputuskan besok pulang. Namun urung kulakukan setelah papa meyakinkanku bahwa beliau hanya sakit ringan.
Hari kedua aku tidur di hotel atas kebaikan hati Ranny, temanku dari Manado. Dan seperti telah kuduga, aku tidur ngorok *maluw*, membuat Ranny shock demi mendengarkan potomodel ngorok *halagh*
Kamar hotel yang sebenarnya hanya digunakan utk 2 orang itu berubah menjadi kamar mandi umum, karena sekitar 10 orang numpang mandi disana, hehehe..inilah hebatnya pertemanan.

Keesokkan harinya adalah hari penutupan, setelah mengucapkan sumpah Blogger kami mulai sibuk dengan urusan masing-masing. Ranny telah pulang terlebih dahulu, sehingga tak bisa mengikuti prosesi penutupan.
Aku yang berencana menuju Jember langsung menuju terminal Purabaya diantar mbak ajeng yang akan pulang ke Kediri

Nah begitulah sekilas tentang perjalananku di Sidoarjo.
Untuk postingan tentang isi Blogger Nusantara akan saya posting berikutnya
Begitu juga cerita tentang perjalanan saya ke Jember, akan menyusul. Sekarang masih harus bersih-bersih rumah.

9 komentar:

  1. Ralat, bukan dodol pisang.. Tapi gethuk pisang *siapkan pasukan dari Kediri buat ngluruk*

    That's what friend are for..
    Terima kasih juga untuk uluran pertemanannya mbak :)

    BalasHapus
  2. oh iya..getuk pisang..whew habis diserbu mbak, aku cuma ngrasain seiprit...makasih ya mbak Ajeng. Eh mbak Ajeng lupa minta tanda tanganku ya? #sedih

    BalasHapus
  3. wah seru ya mbak... minta maaf kalau sambel pecelnya emang sedikit banget, bukan bermaksud kenapa kenapa, emang persediaan di rumah tinggal itu doang.. maaf ya mbak..

    hohohoh...

    BalasHapus
  4. @Ndop> hickz....sambel pecel yang malang..tertinggal di penginapan

    BalasHapus
  5. ih diskriminasi aku ndak disebut....
    kag else jahaddddd...
    *bekep pake bantal*

    BalasHapus
  6. salam kenak mbak novi,kpdar kemarin aku juga ikutan lhoo. . acaranya asyik ^^
    arang-jarang bsia ketemu dengan 1000 orang yang sehobi dengan kita. .

    BalasHapus
  7. @slamet>maabkeun akuw...aku hanya menyebutkan teman-teman yang minta tandatanganku #halagh
    senang sekali bisa mengenalmu slam :)..teman yang menyenangkan #salaman
    @Ribut>aduuuh sayang kita gak ketemu ya...Ribut yang mana ya??

    BalasHapus
  8. Hahahaha..
    Minta tanda tangan....

    BalasHapus
  9. Seru yah, Mbak. Eh, kok Mbak Else kejegat di Jember tho? ke rumah siapa? #nyodorin mic ala2 inpotainment

    BalasHapus

Copyright @ Elsenovi Menulis | Fluzu theme designed by Pirawa